Selasa, 20 Maret 2012

Program Matriks 2x2 Penjumlahan dengan Java

Listing Program :


import java.io.*;          
public class matriks {  
public static void main(String[] args) throws IOException {
int a1;  
int a2;
int a3;
int a4;
int b1;
int b2;
int b3;
int b4;
int c1;
int c2;
int c3;
int c4;
BufferedReader br = new BufferedReader(new InputStreamReader(System.in));
try {
System.out.println("Matriks penjumlahan ordo 2x2");
System.out.println();
System.out.println("Matriks A");
System.out.print("Masukan elemen 1,1 : ");
a1= Integer.parseInt(br.readLine());
System.out.print("Masukan elemen 1,2 : ");
a2= Integer.parseInt(br.readLine());
System.out.print("Masukan elemen 2,1 : ");
a3= Integer.parseInt(br.readLine());
System.out.print("Masukan elemen 2,2 : ");
a4= Integer.parseInt(br.readLine());
System.out.println();
System.out.println("Matriks B");
System.out.print("Masukan elemen 1,1 : ");
b1= Integer.parseInt(br.readLine());
System.out.print("Masukan elemen 1,2 : ");
b2= Integer.parseInt(br.readLine());
System.out.print("Masukan elemen 2,1 : ");
b3= Integer.parseInt(br.readLine());
System.out.print("Masukan elemen 2,2 : ");
b4= Integer.parseInt(br.readLine());        
c1=a1+b1;    
c2=a2+b2;
c3=a3+b3;
c4=a4+b4;
System.out.println();
System.out.println("Hasil Matriks :");
System.out.print(+c1);
System.out.print("     " +c2);
System.out.println();
System.out.print(+c3);
System.out.print("     " +c4);
System.out.println();
}
catch(Exception e) {
System.out.println("Error : " + e);
}
}
}

Output Program :


Logika Program :

       Pada pemrograman ini kita membuat sebuah matriks penjumlahan berordo 2 x 2. menggunakan perintah import java.io.* untuk program java input output. Lalu buat sebuah kelas dengan nama matriks. pada statement public static void main(String[] args) throws IOException (yang bergaris bawah) di gunakan untuk melempar kesalahan saat proses dan kesalahan tersebut akan di tangkap oleh statement catch pada akhir statement. Berikutnya membuat variabel integer. Statement BufferedReader br= new BufferedReader(new InputStreamReader(System.in))   di gunakan untuk membaca dan menginput angka yang di inginkan. b4= Integer.parseInt(br.readLine()) digunakan  supaya bisa menginput angka berapa saja. variabel dapat  Statement System.out.println maka akan tercetak ke bawah (baris baru) dan statement System.out.print maka akan tercetak ke samping  . berikut adalah hasil outputnya.

Tugas PBO (Pemograman Berbasis Objek) :
Kelas : 2IA07
1. Edith Pradipta (52410242)
2. Muhammad Dede F (54410654) http://hikaru92.blogspot.com/

Jumat, 16 Maret 2012

Custom Android dengan CorelDRAW X5

Pertama buat bagian kepalanya dengan menggunakan elips tool, pada bagian tool bar ganti bentuk elips menjadi bentuk pie, kemudian besar derajatnya diganti menjadi 1800 agar menjadi bentuk setengah lingkaran. Setelah bagian kepalanya selesai, buat bagian tanduknya dengan pen tool, disisi kanan dan disisi kiri. Sekarang buat matanya dengan elips tool. Lalu beri warna pada bagian kepala dan tanduknya dengan warna hijau muda dan beri warna matanya dengan warna putih, hilangkan garis dengan mengubah yang ada pada tool bar lihat ukuran outline width, angka yang ada pada outline width diganti menjadi none, jadi garis yang ada dibagian kepala dan mata menjadi hilang. Dan gambar dibawah ini adalah hasilnya.     


Yang kedua buat bagian badannya dengan menggunakan rectangle tool. Buat bentuk kotak lalu pada bagian kiri bawah dan bagian kanan bawah diberi lekukan dengan cara pilih shape tool dan tekan ctrl pada keyboard, lalu klik agak di drag dikit pada bagian kiri bawah hingga menjadi lekukan kecil. Kemudian bagian kanan bawah juga diberi lekukan. Lalu buat bagian kakinya dengan menggunakan rectangle tool dan bagian yang lancip diubah jadi bentuk lekukan dengan menggunakan shape tool, klik agak di drag dibagian yang lancip. Sekarang satukan bagian badan dengan bagian kakinya dengan cara memblok bagian badan dan kaki lalu pilih weld yang ada pada tool bar. Setelah menjadi satu, pada bagian atas kanan beri tulisan root dan beri warna hijau, lalu buat 3 buah persegi panjang horizontal dan vertikal  dengan menggunakan rectangle tool. Lihat hasilnya dibawah ini.


Yang ketiga buat 2 buah tangan dengan menggunakan rectangle tool, bagian yang lancip diubah jadi bentuk lekukan dengan menggunakan shape tool, klik agak di drag dibagian yang lancipnya. Dan satukan semua bagian dan akhirnya seperti gambar dibawah ini.


Berikut hasil yang udah jadi jpg. 
font android bisa dicari di google.



Kamis, 15 Maret 2012

Sejarah Facebook

Facebook merupakan situs jejaring sosial yang dibuat pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg. Mark Zuckerberg adalah seorang mahasiswa dari universitas Harvard.  Awalnya facebook dibuat hanya untuk di universitas Havard saja dan akhirnya facebook diperluas ke universitas-universitas yang ada di Kanada dan di Amerika Serikat. Dalam waktu 4 bulan semenjak diluncurkan, Facebook telah memiliki 30 kampus dalam jaringannya.
Pada bulan September tahun 2005, setelah menciptakan versi SMA, Mark Zuckerberg memperluas jaringan Facebook ke para pegawai sejumlah perusahaan, seperti Apple Inc dan Microsoft. Pada tanggal 26 September 2006 dimulailah masa keemasan facebook, mulai saat itu Facebook.com dibuka untuk umum bagi siapa saja yang memiliki alamat email yang valid. Tidak ada situs jejaring sosial lain yang mampu menandingi daya tarik Facebook terhadap user.
Pada tahun 2007, terdapat penambahan 200 ribu account baru perharinya Lebih dari 25 juta user aktif menggunakan Facebook setiap harinya. Rata-rata user menghabiskan waktu sekitar 19 menit perhari untuk melakukan berbagai aktifitas di Facebook. Di tahun 2009, pertumbuhannya diperkirakan akan semakin tinggi. Jumlah karyawan Facebook akan mencapai angka seribu orang. Pada saat yang sama, nilai penjualan Facebook pada tutup tahun 2009 nanti diperkirakan mencapai US$ 500 juta alias lima triliun rupiah dengan kurs 1 USD = Rp 10 ribu.

v Fitur Facebook
  • Pengguna dapat membuat profil dilengkapi foto, daftar ketertarikan pribadi, informasi kontak, dan informasi pribadi lain.
  • Pengguna dapat berkomunikasi dengan teman dan pengguna lain melalui pesan pribadi atau umum dan fitur obrolan.
  • Pengguna juga dapat membuat dan bergabung dengan grup ketertarikan dan "halaman kesukaan", beberapa di antaranya diurus oleh banyak organisasi dengan maksud beriklan.
  • Pengguna mengatur privasi mereka dan memilih siapa saja yang dapat melihat bagian-bagian tertentu dari profil mereka.
  • Pengguna dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat informasi yang mereka bagikan, juga menemukannya melalui pencarian dengan memanfaatkan pengaturan privasi.
  • Wall/Dinding, kotak di setiap halaman profil pengguna yang mengizinkan teman mereka mengirimkan pesan kepada pengguna tersebut.
  • Colek, yang memungkinkan pengguna mengirimkan "colekan" virtual satu sama lain (pemberitahuan memberitahu pengguna bahwa mereka telah dicolek).
  • Foto, tempat pengguna dapat mengunggah album dan foto.
  • Status, yang memungkinkan pengguna untuk memberitahukan teman mereka mengenai keberadaan dan tindakan mereka saat itu.
  • News Feed, diluncurkan yang ditempatkan di setiap halaman utama pengguna dan memberitahukan informasi seperti perubahan profil, acara berikutnya, dan ulang tahun teman pengguna.