Sabtu, 03 Mei 2014

Tugas Pengantar Komputasi Modern Ke 2 Bagian 2



Disiplin Dalam Belajar

      Pada tugas mata kuliah Pengantar Komputasi Modern kali ini membahas tentang disiplin dalam belajar. Menurut saya belajar merupakan sebuah proses untuk mendapatkan ilmu baru bagi setiap makhluk hidup. Dalam belajar dapat dilakukan dengan banyak cara seperti ingin mencoba hal yang baru untuk dipelajari. Belajar bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, selagi ada motifasi untuk belajar. Motifasi untuk belajar itu bisa terhambat oleh sifat malas yang berlebih. Untuk menghindari tersebut bisa dilawan dengan sifat disiplin yang lebih besar daripada sifat malas itu. Agar sifat disiplin tersebut tumbuh, kita bisa menambahkan motifasi untuk mencapai cita-cita yang kita idam-idamkan, dengan begitu sifat disiplin tersebut akan tumbuh dengan sendirinya dan akan tumbuh lebih kuat dibandingkan dengan sifat malas. Selain itu sifat disiplin juga bisa ditumbuhkan dengan mood (suasana hati) yang baik. Pada saat mood tersebut sedang bagus, bisa kita tumbuhkan sifat disiplin dalam belajar. 

Saya sendiri pun memiliki sifat malas, tetapi dengan motifasi-motifasi yang saya dapatkan dari orang tua, kakak, keluarga, dan teman, saya jadi memiliki sifat disiplin dalam belajar. Sekian tulisan yang saya buat kali ini. Tulisan ini dibuat untuk membahkan motifasi bagi setiap orang yang membacanya. Selain itu juga tulisan ini dibuat untuk menyelesaikan tugas kuliah saya, jadi saya tidak bermaksud untuk memberikaan hal buruk bagi setiap pembacanya. Bila ada kata-kata yang salah atau menyinggung, saya minta maaf. Terima kasih.   


Jakarta, 4 April 2014




           (Edith Pradipta N)
 

1 komentar: