Kamis, 03 Oktober 2013

TUGAS PENGANTAR BISNIS INFORMATIKA

AXIS adalah operator GSM nasional dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Perusahaan ini menyediakan layanan 2G, 3G, dan BlackBerry secara nasional dan menjangkau seluruh dunia melalui 418 mitra roaming internasional di 165 negara.
AXIS memiliki misi untuk mewujudkan layanan telepon, SMS, data dan fitur-fitur layanan lain tersedia dan terjangkau bagi semua masyarakat Indonesia. Pertama kali meluncurkan layanannya tahun 2008, AXIS memperkenalkan pendekatan yang berbeda pada penawarannya melalui produk dan layanan yang sederhana, mudah dipahami dan tarif yang transparan. AXIS juga menantang norma pasar dengan menghadirkan penawaran yang jujur tanpa syarat dan ketentuan tersembunyi.
Saat ini AXIS telah menjangkau lebih dari 70% populasi di Indonesia, yang meliputi Jawa, Bali, Lombok, Sumatra Barat, Sumatra Utara dan Riau . Layanan HSPA+ AXIS kini tersedia di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Serang, Cilegon, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Solo, Denpasar, Mataram, Kediri Madiun, Jember, Malang, Surabaya, Purwokerto, Tegal, Sukabumi, Tasikmalaya, Cirebon dan akan dilanjutkan ke kota-kota lainnya.


SEJARAH
PT Natrindo Telepon Seluler pada awalnya merupakan bagian dari Grup Lippo. Natrindo merupakan perusahaan operator telekomunikasi seluler GSM 1.800 MHz pertama di Indonesia dengan fokus awal untuk beroperasi di wilayah Jawa Timur dengan merek dagang "Lippo Telecom" sejak bulan Mei 2001. Natrindo kemudian berhasil mendapatkan lisensi untuk wilayah nasional dan diakuisisi oleh Maxis Communications Berhad, masing-masing sebesar 51% pada bulan Januari 2005 dan 44% pada bulan April 2007. Pada bulan Juni 2007, Saudi Telecom Company mengakuisisi 51 persen saham Natrindo yang dimiliki Maxis, sehingga saham Maxis di Natrindo hanya tinggal 44 persen. Saat ini, Natrindo sedang mengembangkan jaringan 2G dan 3G-nya ke beberapa wilayah lain di Indonesia.
Pada tanggal 7 Juni 2011, berdasarkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, nama badan hukum perusahaan AXIS diubah dari PT Natrindo Telepon Seluler menjadi PT AXIS Telekom Indonesia.

VISI dan MISI
Tujuan utama AXIS adalah untuk menciptakan nilai lebih bagi para pemilik saham, pelanggan dan mitra Kami pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Kerja Keras Kami untuk dapat menjadi kekuatan pendorong bagi penciptaan, menyederhanaan dan perkenalan komunikasi bergerak dan solusi-solusi kandungan seluler ke pasar.
Brand AXIS, mengartikulasikan ambisi perusahaan dan Logo Kami adalah simbol dari pergerakan dan perubahan evolusi tanpa henti AXIS guna lebih mendukung pelanggan Kami untuk mendapatkan keuntungan penuh dari layanan komunikasi bergerak dalam kehidupan mereka sehari-hari.
AXIS ingin agar para pelanggan dengan mudah mendapatkan apa yang mereka inginkan, kapanpun mereka menginginkannya. Kami akan menepati janji dan menghantarkan apa yang telah kami sebutkan. Kami akan terus menerus memberikan inovasi dalam menyampaikan ide-ide segar.

Jajaran Eksekutif

  • Erik Aas, Presiden Direktur dan CEO
  • Syakieb Ahmad Sungkar, Direktur Sales
  • Daniel Horan, Chief Marketing Officer
  • Steven Collins, Chief Finance Officer
  • Michael McPhail, Chief Technology Officer
  • Wahyudin Adikusumah, Direktur Human Resources

Karyawan
Perusahaan mempekerjakan lebih dari 800 tenaga profesional yang memusatkan perhatian mereka pada pelanggan, perkembangan bisnis dan teknologi.

Pemegang Saham

  • Saudi Telecom Company (STC), perusahaan telekomunikasi internasional yang memiliki jaringan dan infrastruktur terbesar untuk layanan seluler di Timur Tengah dan Afrika Utara
  • Maxis Communications Berhad (Maxis), operator seluler terdepan di Malaysia

Bagaimana Kami Menjalankan Bisnis
AXIS percaya bahwa bukan hanya "Apa yang Kami Kerjakan" penting, namun juga "Bagaimana Kami Mengerjakannya". Komitmen perusahaan untuk menjalankan seluruh aktifitas dengan penuh tanggung jawab dan tidak lupa untuk selalu memiliki semangat tinggi. Di manapun Kami berada, obligasi Kami untuk menjalankan bisnis dengan penuh integritas dan bertindak dalam peraturan dan nilai-nilai korporasi.

Tata Kelola Perusahaan
AXIS beranggapan peraturan perusahaan yang baik merupakan alat penting agar dapat mencapai visi dan misi strategis perusahaan, mentaati nilai-nilai Kami dan untuk menjaga budaya perusahaan yang baik.
Peraturan dan ketentuan perusahaan meliputi keterbukaan dan transparansi kepada para pemegang saham, manajemen dan juga pihak-pihak lain yang berkepentingan seperti karyawan, pembuat regulasi, pelanggan, para vendor dan supplier, pihak pemerintah yang berwenang dan masyarakat pada umumnya.
Secara berkala Kami melihat dan menilai kembali perkembangan peraturan dan ketentuan perusahan, dan mengubah peraturan kami sesuai dengan waktu dan kondisi yang berlaku. AXIS mentaati dan mengikuti semua peraturan dan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Budaya dan Kode Etik Perusahaan
Kami beranggapan bahwa Etika dan Perilaku perusahaan merupakan peta tingkat tinggi yang dirancang untuk mengorientasikan seluruh karyawan perusahaan. Ini mempromosikan nilai cita-cita perusahaan yang Kami bawa ke pekerjaan, dan mendiskusikan perilaku yang Kami tentang atau larang. Peraturan perusahaan, petunjuk dan kegiatan memberi tambahan pada prinsip-prinsip ini. Menyediakan dengan rinci, apa yang kami butuhkan dalam perkerjaan kami sehari-hari.
Sukses perusahaan tergantung pada kinerja pribadi setiap karyawannya. Kami harus dapat beradaptasi dan mengimplementasikan nilai standar tertinggi akan perilaku pribadi seperti yang telah tertanam dalam nilai-nilai perusahaan - istimewa, sederhana, mengedepankan manusia lebih dulu dan dapat dipertanggung jawabkan - yang Kami upayakan dalam kegiatan sehari-hari. Pada intinya Kode Perilaku Perusahaan mengatur bagaimana Kami dapat menjiwai perilaku dan nilai-nilai tersebut dalam lingkukan pekerjaan, Khususnya dalam bagaimana kita menggambarkan perusahaan dan berhubungan dengan rekan sesama.
AXIS mentaati dan mengikuti semua peraturan dan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Produk dan Layanan
Layanan GSM pra-bayar dan pasca-bayar AXIS merupakan yang paling terjangkau, dapat diandalkan, dan transparan di pasar, seperti:

  • Layanan GSM suara, SMS, MMS, dan internet yang berkualitas
  • 'Internet untuk Rakyat' dari AXIS, terdiri dari : 
    • Internet Hemat
    • AXIS Pro
    • Internet Gaul
  • Sambungan langsung internasional, VOIP dan layanan roaming dengan 418 mitra operator di 165 negara
  • Jaringan 3G dan HSPA+ memungkinkan sambungan internet dari rumah maupun saat bepergian
  • Layanan BlackBerry "AXIS Worry-Free" – tersedia pilihan paket layanan Basic, Basic+, Fun, Pro Unlimited, yang masing-masing dapat dipilih untuk periode harian, mingguan, dan bulanan
  • Layanan "Pinjam Pulsa" pertama di pasar telekomunikasi, memungkinkan pelanggan AXIS untuk menerima pinjaman pulsa Rp2.000 dari AXIS saat tengah kehabisan pulsa dengan mengakses *911#. Biaya layanan sebesar Rp500 akan dikenakan ketika mengembalikan pulsa

Layanan Pelanggan dapat diakses melalui :

  • Gerai AXIS Shop
  • Hotline 838 atau 08388000838
  • Layanan pelanggan online mandiri Portal AXIS Net http://net.axisworld.co.id
  • Internet Contact Center : akun twitter @ask_AXIS, dan facebook AXISgsm

Angka

  • # Pelanggan: Lebih dari 17 Juta pelanggan
  • Populasi yang terjangkau layanan: Lebih dari 70%
  • # Radio 2G dan 3G (nasional): lebih dari 10.000
  • # Populasi yang terjangkau layanan: Sekitar 150 juta orang

Penghargaan

2008

  • November, Masuk dalam nominasi GSMA's Asia Mobile Awards 2008 dalam kategori 'Green Mobile Award'.
2010

  • Juli, Menerima penghargaan Selular Award untuk kategori "Best Marketing Programs"
2011

  • April, AXIS memenangkan penghargaan "Best Marketing Program" dan "Best  Mobile Data Service for GSM" pada Selular Award 2011
  • Mei, AXIS memenangkan penghargaan "Best Growth Story of the Year" pada konferensi TMT Finance and Investments Middle East 2011 untuk pencapaian AXIS di tahun 2010 di bidang pertumbuhan dan ekspansi jumlah pelanggan.
  • November, AXIS menerima Penghargaan pada 2011 Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award untuk Kategori "Most Promising Mobile Provider of the Year"
2012

  • Februari, Pendanaan AXIS senilai USD 1.2 milyar meraih penghargaan "Deal of The Year" pada Euromoney Islamic Finance Awards 2012
  • Mei, AXIS memenangkan penghargaan "Best Marketing Program" selama tiga tahun berturut pada Selular Award 2011
  • Oktober, AXIS menerima penghargaan '2012 Frost & Sullivan Indonesia Market Challenger of the Year'
  • Desember, AXIS menerima penghargaan 'Best Innovative Data' dalam Techlife Innovative Award 2012


SUMBER :
·         http://www.axisworld.co.id/

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar